Seberapa Mahal Operasi Lasik?

Biaya Lasik | Biaya Operasi Lasik
sumber foto: lasik.com
  
Melihat dengan jelas tanpa bantuan kacamata dan lensa kontak adalah nikmat yang tak ternilai. Tapi sayangnya katarak merengguh kemampuan indera penglihatan Anda untuk berfungsi secara normal. Huh, rasanya kesal jika harus bergantung pada penggunaan kacamata.

Operasi katarak merupakan harapan bagi para penderita katarak. Memang sih biaya prosedur ini tidaklah murah. Apalagi biayanya operasi ini dihitung per mata. Jika dicek di beberapa rumah sakit atau klinik mata, biayanya bisa mencapai 14 juta rupiah untuk satu mata.

Biaya operasi lasik cenderung murah jika dibandingkan dengan hasilnya. Meskipun Anda merogoh kocek lebih dalam, hasil operasi terbukti dapat mengembalikan penglihatan Anda untuk jangka panjang dan tanpa efek samping. Jika Anda masih bertahan menggunakan kacamata atau kontak lensa, coba hitung pengeluaran setiap tahun untuk membuat kacamata baru dengan lensa yang semakin tebal. Belum lagi ditambah rasa tak nyaman memakai kacamata.

Meskipun begitu, keputusan ada di tangan Anda. Konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter dan keluarga Anda adalah pilihan yang bijak.


Oleh: Innes

0 comments:

Post a Comment