Bagaimana Cara Menaikkan Penjualan di Situs Marketplace?


Online Marketplace Indonesia | Fashion Online Terpercaya  | Toko Gadget Online Terpercaya
Sumber: wpt.co.uk

Bagi merchant yang menjual produk-produknya melalui pihak ketiga seperti eBay, Amazon, Rakuten dan online marketplace Indonesia maupun internasional lainnya, harus melakukan terobosan-terobosan baru untuk meraih kesuksesan. Apakah Anda pemilik toko fashion online terpercaya atau toko gadget online terpercaya ingin meningkatkan pendapatan melalui online marketplace? Berikut ini beberapa tips untuk meningkatkan visibilitas dan pendapatan dari marketplace.  

1. Optimalkan konten 
Mulailah dengan memproduksi konten yang baik. Optimalkan headline dengan membuat deskripsi singkat yang baik, termasuk spesifikasi dan menawarkan beberapa gambar alternatif. 

2. Menyediakan consumer service yang andal
Kebanyakan online marketplace meng-handle komunikasi dengan konsumennya secara langsung. Artinya, pihak marketplace menjalin consumer relationship, bukannya Anda sebagai penjual. Menjaga konsumen potensial merupakan hal mutlak untuk mendapatkan sukses di dunia marketplace. Pastikan Anda sebagai penjual memenuhi harapan pembeli. Jika Anda menerima permintaan dari konsumen, cobalah untuk meresponnya dalam hitungan jam bukan hari. 

3. Pilih produk yang tepat
Pastikan Anda menjual produk yang sesuai dengan pembeli di online marketplace Indonesia. Perimbangkan pula produk khusus yang laku di toko sendiri tetapi mungkin tidak laku dijual di marketplace. 

4. Buat promosi
Banyak online marketplace yang memungkinkan merchantnya untuk membuat promosi. Pertimbangkan untuk menawarkan promosi liburan pada item hadiah! Anda juga bisa menawarkan biaya pengiriman gratis kepada konsumen potensial tersebut.

0 comments:

Post a Comment