Polisi Tutup Toko Online Jual Barang Merk Palsu

Online Marketplace Indonesia | Marketplace Indonesia | Fashion Online Terpercaya
Sumber: vouchercodesindia.com

Pihak kepolisian Inggris tersikap tegas terhadap perusahaan atau toko-toko e-commerce maupun marketplace yang merugikan pihak konsumen. Februari lalu, ribuan toko online yang menjual barang-barang bermerk palsu di Inggris ditutup oleh polisi. 

"Para penjahat di belakang situs-situs ini kerap memanfaatkan detail pribadi konsumen termasuk informasi finansial, sehingga banyak orang yang kartu kreditnya dipalsukan. Para Situs-situs tersebut juga berbahaya, karena menularkan virus yang bisa menginfeksi komputer Anda," ungkap Detektif Danny Medlycott seperti yang dikutip dari BBC.

Operasi hasil kerja sama antara kelompok-kelompok perlindungan merek dan otoritas jasa internet di Inggris ini menutup hampir 5.500 situs yang menjual pakaian desainer, tas, kacamata, sepatu dan perhiasaan palsu sejak Oktober tahun lalu. Beraneka produk bermerk seperti Burberry, Longchamp dan Abercrombie & Fitch banyak ditawarkan dalam toko-toko online tersebut.

Di Indonesia sendiri, masih dengan mudah ditemukan barang-barang bermerk palsu yang didagangkan di e-commerce maupun online marketplace Indonesia. Bahkan beberapa toko fashion online terpercaya pun kecolongan menjualkan barang palsu. Well, supaya tak salah memang lebih baik berbelanja langsung ke toko atau situs resmi barang tersebut.

0 comments:

Post a Comment