Bahaya Charging Smartphone Sembarang


 Smartphone Android 4G Canggih | Smartphone Acer terbaru
http://www.acerid.com/


Smartphone Android 4G canggih saat ini memang memiliki jenis yang beragam, namun beberapa diantaranya memang memiliki jenis charger yang mirip atau setipe. Karena itu, banyak diantara kamu yang kerap menggunakan charger silang, atau tidak sesuai dengan charger tipe smartphone yang kamu miliki. Padahal, melakukan charging sembarang ternyata dapat memberikan dampak buruk bagi keadaan smartphone kamu lho! Berikut ialah bahaya yang dapat kamu alami jika kerap charging sembarangan:

1.       Baterai Bermasalah
Melakukan charging menggunakan perangkat yang sembarang, seperti powerbank, charger di mobil, maupun charger yang bukan merupakan kesatuan dari smartphone mu ternyata dapat membuat baterai cepat bermasalah. Salah satunya, saat kamu terbiasa charging dengan perangkat lain ternyata dapat membuat kamu sulit kembali saat charging menggunakan charger asli bawaan smartphonemu. Pengisian akan memakan waktu yang lama, bahkan sampai tidak bisa melakukan pengisian.

2.       Mempercepat Kerusakan Baterai
Melakukan charging sembarang ternyata memang akan menimbulkan bahaya bagi kondisi baterai smartphone. Dengan melakukan charging melalui perangkat lain, arus yang diberikan tentunya berbeda dengan charger asli milik smartphonemu. Jika smartphone terus dialirkan arus listrik yang tidak sesuai tentu akan mempercepat kerusakan pada baterai. Salah satunya semakin berkurangnya waktu penggunaan baterai tersebut.

3.       Memperpendek Usia Smartphone
Sembarang melakukan charging terhadap smartphone ternyata dapat memberikan dampak amat buruk yaitu membuat smartphone mati total atau rusak keseluruhan. Itu semua akibat perbedaan arus yang datang melalui perangkat charger lain. Saat arus terlalu tinggi atau banyak, disanalah smartphone yang kamu miliki bisa mati total.


Jadi, sebaiknya kamu mengurangi charging melalui perangkat sembarang, khususnya saat tidak mendesak. Namun, saat mendesak kamu diperbolehkan melakukan charging, asalkan memperhatikan perangkat tersebut apakah cocok atau tidak dengan smartphonemu. 

0 comments:

Post a Comment