Cara Cepat Belajar Mengemudi Mobil Manual

www.nissan.co.id
Nissan Grand Livina adalah salah satu mobil untuk keluarga Indonesia yang terbagi menjadi jenis manual dan matic. Untuk beberapa orang mengemudikan mobil manual bukanlah hal yang mudah. Banyak hal yang harus dihafalkan agar bisa mengemudi dengan lancar dan tidak melakukan kesalahan saat melaju di jalan raya. Sebenarnya belajar mengemudikan mobil adalah hal yang mudah dan tak terlalu sulit. Namun, bagi yang baru pertama kali mengemudikan mobil dan belum terlalu familiar dengan fitur-fitur yang ada pasti akan merasakan kesulitan. Berikut ini adalah beberapa cara mengemudi mobil manual yang mudah dan cepat bagi para pemula.

Hafalkan fitur yang ada di dalam mobil

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menghafalkan langkah-langkah apa saja yang harus kamu lakukan saat mengemudi. Hafalkan setiap fitur yang ada di dashboard dan kursi pengemudi. Fitur tersebut antara lain tombol lampu sign, klakson, persneling, pedal-pedal, tuas wiper dan lain sebagainya. Jika kamu sudah menghafalkan fitur-fitur ini maka pelajaran mengemudimu akan terasa lebih mudah.

Berlatih di tempat yang sesuai

Hal yang harus kamu lakukan berikutnya adalah melatih kemampuan mengemudimu dengan berlatih di tempat yang tepat. Tempat yang dimaksud adalah tempat di mana kamu bisa berlatih tanpa mengganggu orang lain. Berlatih di tempat yang sesuai juga akan memberi keselamatan bagi dirimu dan bagi pengemudi lainnya. Tempat yang sesuai ini antara lain jalanan yang sepi, lapangan yang sepi dan lain sebagainya.

Latih kemampuan memarkirmu


Kemampuan memarkir adalah salah satu hal yang harus kamu kuasai. Jika kamu tak bisa memarkir mobilmu dengan baik dan benar maka kamu bisa mendapatkan masalah saat berada di tempat parkir yang tak terlalu luas. Latihlah kemampuan memarkirmu sebaik mungkin, jangan sampai merugikan diri sendiri dan orang lain, ya.

0 comments:

Post a Comment