Cara Memperbaiki Bumper Mobil Penyok Dengan Cepat

www.nissan.co.id
Apakah kamu pernah mengalami kecelakaan ringan hingga bumper mobilmu mengalami penyok? Biasanya banyak orang yang berusaha memperbaiki masalah ini dengan menekan-nekan bumper mobil yang terbuat dari plastik ini agar kembali ke bentuk aslinya. Beberapa orang berhasil dengan cara ini namun tak sedikit pula yang gagal dan alhasil bumper mobil pun tetap penyok. Nah, untuk kamu yang sedang mengalami masalah ini tak perlu khawatir karena kamu bisa mengatasinya dengan cara yang sangat mudah seperti di bawah ini.

Panaskan Air Hingga Benar-Benar Panas

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memanaskan atau merebus air hingga benar-benar panas. Panaskan air kurang lebih satu gayung jika penyoknya sedikit. Jika penyok cukup besar maka gunakan air yang lebih banyak.

Siram Bagian yang Penyok dengan Menggunakan Air Panas

Langkah berikutnya adalah menyiram bagian yang penyok dengan menggunakan air panas. Bumper yang terbuat dari bahan plastik akan melunak dan saat itulah kamu bisa memperbaikinya dengan mudah. Bentuk kembali bumper yang penyok ke bentuknya yang semula. Jika masih kurang, siram lagi dengan menggunakan air panas agar bumper menjadi semakin lunak dan mudah untuk dibentuk.

Gunakan Dempul Jika Diperlukan

Jika bumpermu yang penyok mengalami lecet dan kerusakan yang cukup parah maka kamu bisa menggunakan dempul untuk membuatnya menjadi seperti semula. Gunakan dempul secukupnya agar bumpermu menjadi kembali seperti keadaan sedia kala. Hal ini akan membantumu dalam merawat mobil SUV terbaik ini agar bumper yang penyok dapat teratasi.

0 comments:

Post a Comment