Di Eropa Pamor Nissan Naik Pesat Geser Toyota

www.nissan.co.id
Nissan baru saja mendapatkan pengakuan dari pasar Eropa sebagai mobil terbaik dari Asia menggeser juara sebelumnya yang dipegang oleh Toyota. Di Inggris, Nissan menjadi merek mobil terbesar yang ada di negara tersebut. Model andalan Nissan untuk bertarung di pasar Inggris adalah Nissan Qashqai.
Tak bisa dipungkiri jika kesuksesan dari Nissan ini bukanlah hal yang mudah untuk didapatkan. Perjuangan dari Nissan sudah dimulai sejak bertahun-tahun lalu dan baru mendapatkan titik cerah di tahun 2014 silam. Pada tahun 2015, Nissan berhasil menjual mobil sebanyak 380 ribu unit. Angka ini naik sebanyak 4.3 persen dari tahun sebelumnya.
Nissan memiliki pasar terbesar di 3 negara besar Eropa, yakni Jerman, Spanyol dan juga Inggris. Pertumbuhan mereka dinilai sangat pesat di 3 negara tersebut. Nissan berhasil menaikkan penjualannya sebesar 11 persen di Jerman, 18 persen di Spanyol dan juga 34 persen pasar mereka meningkat di Inggris. Hal ini memberi dampak baik pada market share mereka yang naik sebesar 4.2 persen.
Seperti yang telah disinggung sebelumnya, kesuksesan dari Nissan tak lepas dari model Nissan Qashqai. Produsen mobil sebesar Renault pun tergiur untuk memiliki model ini dan menjualnya kembali dengan nama Renault Kadjar. Selain Qashqai, model lain yang turut memberi andil besar pada kesuksesan Nissan adalah Nissan Juke, Nissan Leaf dan Nissan X-Trail.

0 comments:

Post a Comment