Bahaya dari Semir Ban yang Harus Kamu Ketahui

www.nissan.co.id
Mungkin kamu sudah tak asing dengan penggunaan semir ban untuk meningkatkan penampilan mobilmu. Semir ban akan mempercantik tampilan mobil terbaik milikmu. Karena untuk mendapatkan penampilan yang maksimal, tak hanya body saja yang perlu kamu perhatikan, namun juga bagian kaki-kaki. Namun, tahukah kamu bahwa menggunakan semir ban ternyata memiliki dampak yang cukup berbahaya? Berikut ini informasinya.

Warna ban menjadi kusam

Sebenarnya semir ban bukanlah sesuatu yang dilarang. Namun, jika dilakukan terlalu sering maka akan membuat warna ban menjadi cepat kusam. Yang harus pengguna lakukan adalah menggunakan semir ban namun tak terlalu sering. Terlebih jika pengguna kurang begitu paham dengan bahan yang ada di dalam semir ban tersebut.

Ban menjadi retak-retak

Ini efek yang jauh lebih buruk dari sekedar membuat warna ban menjadi kusam. Selain kusam, semir ban juga membuat ban berkurang usia pakainya menjadi lebih pendek karena mengalami retak-retak yang sangat berpengaruh terhadap kondisi ban. Sebaiknya hindari penggunaan semir ban baik setelah dicuci atau dalam kondisi apapun.

Usia pakai ban menjadi sangat pendek

Menggunakan semir ban terlalu sering akan memberikan efek buruk pada kondisi ban. Usia pakai ban pun menjadi semakin pendek. Lebih baik membersihkan ban dengan menggunakan sikat dan sabun colek saja daripada menggunakan semir ban. Meski hasilnya tak sebaik semir ban, namu setidaknya usia ban akan menjadi lebih panjang.

0 comments:

Post a Comment