Kapan Waktu Ideal Bagi Mobil Untuk Melakukan Servis Besar?

www.nissan.co.id
Para pemilik mobil tentu sudah tak asing lagi dengan segala tetek bengek dunia perawatan mobil. Mobil memang harus mendapatkan perawatan rutin agar performa mobil bisa tetap maksimal. Salah satu hal yang harus diperhatikan oleh setiap pemilik mobil adalah kapan mereka harus melakukan servis besar. Ya, servis besar adalah salah satu waktu servis yang paling penting bagi sebuah mobil karena telah digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Berikut ini informasi lengkap mengenai waktu yang ideal bagi mobil untuk melakukan servis besar.

Saat mobil akan digunakan untuk menempuh perjalanan jauh

Sebelum melakukan perjalanan jauh memang ada banyak hal yang harus kamu perhatikan. Salah satunya adalah melakukan servis besar untuk mobil terbaik keluarga milikmu. Pengecekan menyeluruh dan penggantian komponen-komponen yang bermasalah harus segera kamu lakukan saat akan menjalani perjalanan jauh.

Saat mobil telah menempuh jarak yang jauh

Lakukanlah servis besar setiap kali mobil telah menempuh jarak 10.000 km atau kelipatannya. Jika mobil telah menempuh hingga 100.000 km maka kamu harus melakukan pengecekan secara menyeluruh terhadap seluruh komponen mobil. Komponen yang perlu dilakukan pengecekan antara lain rem, tirod dan bagian-bagian lainnya.

Saat terjadi kerusakan besar di bagian mesin


Sebuah mobil memerlukan servis besar jika terjadi kerusakan besar di bagian mesin. Kerusakan ini antara lain kebocoran di oli mesin, kebocoran radiator, mesin yang sudah aus  dan lain sebagainya. Segera lakukan servis besar agar kondisi mobilmu tetap prima dan terjaga.

0 comments:

Post a Comment