Penyebab Mobil Sulit Untuk Dinyalakan di Pagi Hari

www.nissan.co.id
Salah satu masalah pada mobil keluarga yang kerap dihadapi oleh para pemilik mobil adalah masalah sulitnya mobil dinyalakan di pagi hari. Hal ini biasa menyerang mobil-mobil yang usianya sudah cukup tua. Biasanya mobil yang berusia di atas 5 tahun mulai mengalami masalah seperti ini. Namun, apakah kamu tahu bahwa masalah ini muncul karena beberapa ketidak sadaran para pemilik mobil yang biasa mengabaikan kondisi kesehatan mobilnya. Berikut ini adalah beberapa penyebab dari sulitnya menyalakan mobil di pagi hari.

Tegangan Aki Kurang

Jika pada saat dinyalakan, motor starter tak mau berputar atau hanya bisa berputar pelan namun mobil tak mau menyala berarti ada masalah di aki. Jika aki mengalami kekurangan tegangan maka aki tak akan bisa bekerja dengan optimal dan akhirnya membuat mobil menjadi sulit untuk dinyalakan di pagi hari.

Ada Masalah pada Busi

Busi yang kotor juga menjadi salah satu penyebab paling umum dari sulitnya menghidupakan mobil di pagi hari. Celah busi yang terlalu lebar atau terlalu sempit juga menyebabkan mobil menjadi sulit untuk menyala. Untuk mengatasi masalah ini kamu harus melepas busimu terlebih dahulu.

Pompa Bensin Lemah


Fungsi dari pompa bensin adalah memompa atau mengalirkan bensin dari tangki menuju ke karburator. Jika pompa bensin lemah maka aliran bensin pun menjadi tak lancar. Hal inilah yang membuat mobil menjadi sulit untuk dinyalakan di pagi hari saat kondisi mesin masih dingin.

0 comments:

Post a Comment