Cara Mudah Mengetahui Mobil Bekas Taksi

www.nissan.co.id
Mobil sekarang ini telah menjelma menjadi suatu kebutuhan, bukan lagi sebuah kemewahan. Hal ini terlihat dari semakin tingginya angka pembelian mobil, baik mobil baru maupun mobil bekas. Tak heran jika sekarang ini banyak orang yang memilih untuk membeli mobil SUV di Indonesia dalam kondisi bekas karena harganya yang lebih murah dan terjangkau. Ada beberapa hal yang patut kamu perhatikan jika akan membeli mobil bekas. Jangan sampai kamu salah beli dengan membeli mobil bekas taksi. Mobil bekas taksi sangat tidak dianjurkan untuk kamu beli karena biasanya telah digunakan dalam intensitas yang tinggi sehingga mesinnya lebih berisiko mengalami kerusakan.

Harga yang terlalu murah

Jika kamu menemukan mobil bekas dengan harga yang sangat miring dan terasa tak wajar maka kamu wajib untuk waspada. Mobil yang terlalu murah biasanya memiliki beberapa kekurangan dan salah satu yang paling sering ditemui adalah mobil tersebut bekas digunakan sebagai armada taksi.

Cek bagian body, mesin dan interior

Cara mengetahui mobil bekas taksi yang berikutnya adalah dengan mengecek bagian body mobil, mesin dan juga interiornya. Body mobil bekas taksi biasanya terlihat dengan banyaknya goresan, baret dan juga sedikit kurang terawat. Untuk bagian interior juga terlihat mencolok, mobil bekas taksi biasanya memiliki interior yang sangat sederhana. Dan terakhir, kamu bisa mengecek bagian mesin mobil tersebut. Jika mesin telah mengalami banyak down grade biasanya mobil tersebut pernah digunakan sebagai taksi.

Perhatikan BPKB dan STNK


Dan cara yang paling mudah untuk mengetahui apakah mobil tersebut adalah mobil bekas taksi atau bukan adalah dengan mengecek BPKB dan STNK-nya. Jika menggunakan nama perorangan berarti mobil tersebut bukan bekas taksi, namun jika pernah menggunakan nama badan perusahaan bisa dipastikan bahwa mobil tersebut adalah bekas armada taksi.

0 comments:

Post a Comment