Tips Sederhana Untuk Menghemat Konsumsi BBM Mobilmu

www.nissan.co.id
Harga BBM yang semakin tinggi dan selalu naik menjadi perhatian tersendiri bagi para pemilik mobil atau kendaraan lainnya. Mereka berlomba-lomba untuk menemukan cara menghemat BBM agar pengeluaran tak membengkak. Alhasil tips-tips untuk menghemat konsumsi BBM pun ditemukan. Kamu bisa mengikuti beberapa tips di bawah ini agar konsumsi BBM mobilmu bisa lebih hemat dan terkontrol.

Jangan Memanaskan Mobil Terlalu Lama

Pasti kamu sudah tak asing lagi dengan kegiatan memanaskan mesin mobil. Kegiatan memanaskan mobil adalah kegiatan wajib di pagi hari sebelum mobilmu akan kamu gunakan untuk berkendara. Namun, tahukah kamu jika memanaskan mobil terlalu lama sama saja dengan membuang bahan bakar secara percuma. Yuk, biasakan memanaskan mobil secukupnya saja.

Hindari Kebut-Kebutan

Hindarilah mengemudikan mobil keluarga dengan kecepatan tinggi atau dengan gaya yang agresif. Mengemudi secara agresif akan membuat konsumsi bahan bakarmu meningkat tajam. Selain itu mengemudi secara agresif juga mengharuskanmu untuk sering-sering menginjak pedal rem. Hal ini akan membuat kanvas remmu menjadi semakin pendek usia pakainya.

Cek Kondisi Ban


Hal ini banyak diabaikan oleh para pengguna mobil. Mereka tak sadar jika kondisi tekanan angin sangat berpengaruh terhadap konsumsi bahan bakar mobil mereka. Dengan kondisi ban yang kurang tekanan angin maka kinerja mesin akan semakin berat dan hal ini berakibat pada tingginya konsumsi bahan bakar mobilmu. Jika diperlukan gantilah gas pengisi ban mobilmu dengan nitrogen. Hal ini akan sangat mempengaruhi konsumsi bahan bakarmu.

0 comments:

Post a Comment