Mengenal Gejala Alergi Pada Anak Lebih Dekat

www.alergianak.com
Alergi pada anak biasanya terjadi akibat dari reaksi sistem kekebalan tubuh si anak dengan alergen yang masuk ke dalam tubuh. Sistem imun akan menganggap alergen sebagai ancaman bagi tubuh, kemudian muncullah alergi pada anak yang biasanya ditunjukkan dengan reaksi pada kulit. Selain reaksi pada kulit, alergi pada anak kadang juga ditunjukkan dengan reaksi pada tubuh seperti diare dan juga muntah.

Gatal pada Kulit

Penyakit alergi pada anak yang pertama adalah gatal pada kulit. Gatal pada kulit biasanya disebabkan oleh banyak hal, seperti makanan yang dikonsumsi anak, debu dan juga alergen lainnya. Masalah kulit adalah salah satu gejala alergi pada anak yang paling umum.

Masalah Pencernaan

Alergi pada anak yang berikutnya biasa ditunjukkan dengan gejala atau masalah pada sistem pencernaan. Penyakit yang biasanya muncul adalah mual, sakit perut, diare hingga muntah. Masalah-masalah ini disebabkan oleh berbagai zat pemicu, yakni immunoglobulin E, non-immunoglobulin E dan juga gabungan keduanya.


Setelah Bunda mengetahui alergi pada anak yang sering menyerang si kecil maka Bunda bisa menghindari bahan makanan atau bahan pemicu alergi tersebut. Hindarkan dari si kecil agar ia tak terserang alergi terus menerus. Karena saat si kecil terserang alergi maka ia jadi rewel, tidur tak nyenyak dan juga susah makan. Jaga terus kesehatan si kecil ya, Bun!

0 comments:

Post a Comment