Cara Mengatasi Alergi Udang Paling Ampuh

Penyakit Alergi Pada Anak | Alergi Anak | Alergi Pada Anak
www.cekalergi.com
Apakah si kecil memiliki masalah dengan bahan makanan laut yang satu ini? Udang memang memiliki rasa yang sangat lezat, namun di balik semua itu udang adalah salah satu alergen terkuat yang sering dikonsumsi oleh masyarakat. Alergen sendiri adalah semua hal yang bisa menyebabkan alergi pada seseorang. Nah, apakah si kecil kerap mengalami masalah kesehatan setelah mengonsumsi udang? Jika jawabannya iya, maka Bunda wajib untuk mengetahui beberapa tips paling ampuh untuk mengatasi alergi udang di bawah ini.

Manfaatkan Gel Lidah Buaya

Hal pertama yang bisa Bunda manfaatkan untuk mengatasi masalah alergi pada anak ini adalah gel lidah buaya. Gel dari tanaman yang satu ini memang terkenal akan khasiatnya yang sangat beragam. Cara memanfaatkannya pun cukup mudah, tempelkan daging atau gel lidah buaya ke bagian kulit anak yang mengalami peradangan atau gatal-gatal. Hanya dalam hitungan beberapa jam maka kondisi kulit akan membaik.

Konsumsi Madu


Langkah berikutnya adalah dengan memperbanyak konsumsi madu. Madu adalah bahan makanan dengan kandugan yang paling lengkap. Jika si kecil memiliki alergi terhadap udang maka Bunda bisa memberikan madu untuk ia konsumsi. Dengan rutin mengonsumsi madu maka kondisi tubuhnya akan lebih kuat terhadap serangan alergi atau penyakit apapun. Cara terbaik untuk mengonsumsi madu adalah dengan mencampurkannya dengan air hangat lalu diminum di pagi hari.

0 comments:

Post a Comment