Obat-Obatan yang Paling Sering Memicu Alergi

Alergi Susu Pada Bayi | Alergi Pada Bayi | Alergi Susu Sapi Pada Bayi
www.cekalergi.com
Alergi adalah salah satu masalah kesehatan yang paling sering menyerang anak-anak. Beberapa alergi biasa disebabkan oleh makanan, cuaca, sinar matahari bahkan disebabkan oleh obat-obatan. Tak semua obat ternyata aman untuk dikonsumsi. Beberapa orang ternyata memiliki alergi terhadap obat-obatan tertentu. Berikut ini adalah beberapa obat-obatan yang paling sering memicu alergi terhadap anak-anak.

Penisilin dan Amoksisilin

Beberapa orang memiliki tubuh yang tidak toleran terhadap jenis obat-obatan ini. Padahal, penisillin dan amoksisilin adalah salah satu jenis obat-obatan yang paling sering menyebabkan alergi pada tubuh seseorang. Nah, jika Si Kecil ternyata memiliki alergi terhadap obat-obatan maka Bunda wajib untuk menjauhkan si kecil dari obat-obatan penyebab alergi ini.

Sulfa

Obat-obatan dengan jenis sulfa adalah jenis obat berikutnya yang cukup sering menyebabkan alergi. Beberapa jenis obat dari golongan sulfa adalah cotrimoxazole, sulfadiazine dan lain sebagainya. Obat-obatan yang tergolong keras ini harus dihindarkan dari Si Kecil jika memang si kecil menunjukkan tanda-tanda alergi setiap kali mengonsumsi obat ini.

Gin-Gin


Obat penyebab alergi pada bayi dan anak yang berikutnya adalah jenis gin-gin. Jenis obat ini cukup sering menimbulkan alergi pada anak-anak. Reaksi alergi ini biasanya berupa bengkak di kelopak mata dan kadang juga diikuti dengan sesak nafas yang sangat mengganggu. Selain itu, gatal-gatal dan ruam pada kulit juga cukup sering menjadi gejala yang menyertai alergi ini.

0 comments:

Post a Comment