Cara Mudah Mengatasi Alergi Udara pada Anak

Penyakit Alergi Pada Anak | Tes Alergi Anak
www.cekalergi.com

Apakah Bunda saat ini sedang merasa pusing karena si kecil memiliki masalah dengan kondisi kesehatannya? Alergi udara adalah salah satu jenis alergi yang paling sering menyerang anak-anak. Daya tahan tubuh anak yang masih rendah dan juga kondisi udara yang kotor turut memperburuk kondisi ini. Nah, Bunda tak perlu cemas karena mengatasi alergi udara pada anak tak sesulit yang Bunda bayangkan. Ikutilah tips-tips di bawah ini untuk menjaga kesehatan si kecil agar tak mudah  kambuh lagi alerginya.

Ciri-Ciri Penyakit Alergi Pada Anak

Anak yang terserang alergi udara dapat dengan mudah Bunda amati kondisinya melalui beberapa ciri. Ciri tersebut antara lain munculnya bentol merah pada kulit, jika digaruk akan memperparah kondisinya, sering kambuh dan akan hilang setelah mengonsumsi obat dokter. Jika si kecil menunjukkan tanda-tanda ini berarti ia positif terkena alergi udara.

Cara Mengatasi Alergi Udara dengan Daun Kakap

Cara ini terbilang mudah dan aman karena menggunakan bahan-bahan herbal yang bisa Bunda cari dengan mudah di pasar. Siapkanlah daun kakap (daun sirih tua) dan temulawak secukupnya. Lalu haluskan kedua bahan tersebut. Oleskan pada bagian kulit yang gatal.

Perbanyak Konsumsi Vitamin C

Vitamin C adalah salah satu nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, terutama untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan mengonsumsi vitamin C secara teratur maka tubuh akan lebih tahan terhadap serangan berbagai masalah kesehatan termasuk alergi udara.



0 comments:

Post a Comment