Macam-Macam Alergi yang Biasa Menyerang Anak-Anak

Penyakit Alergi Pada Anak | Tes Alergi Anak

Banyak sekali hal yang bisa menyebabkan alergi pada anak. Beberapa hal sederhana seperti udara dingin, sengatan sinar matahari hingga makanan seperti kacang-kacangan pun bisa menjadi penyebab dari alergi. Lalu, apa saja jenis alergi yang cukup berbahaya yang bisa mengganggu kesehatan si kecil? Yuk, simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Reaksi Alergi yang Menyerang Pernafasan

Biasanya alergi jenis ini disebabkan oleh kondisi cuaca dan udara yang ada di sekitar. Udara yang kotor ataupun cuaca yang terlalu dingin. Selain itu, beberapa makanan yang termasuk alergen kuat juga bisa menyebabkan reaksi alergi yang cukup berbahaya ini. Jika si kecil kedapatan mengalami gejala alergi seperti ini maka Bunda harus segera membawanya ke rumah sakit atau dokter spesialis untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Reaksi Penyakit Alergi Pada Anak

Kulit terasa gatal, muncul bercak merah hingga ruam pada kulit adalah salah satu reaksi alergi yang cukup berbahaya. Reaksi alergi kulit seperti ini biasanya terjadi setelah si kecil mengonsumsi makanan yang merupakan alergen kuat. Beberapa makanan seperti seafood, susu dan kacang-kacangan adalah alergen kuat yang tak bisa begitu saja dikonsumsi oleh si kecil. Hindarkan makanan-makanan ini jika si kecil memiliki masalah dengan alergi.


Itu tadi beberapa jenis alergi yang kerap menyerang anak-anak. Jika si kecil ternyata memiliki alergi terhadap suatu hal tertentu maka Bunda wajib untuk mengawasi makanan dan kegiatan si kecil agar tak terjadi hal yang tak diinginkan.

0 comments:

Post a Comment