Macam-macam dan Ciri Alergi Anak

Gejala alergi anak selalu muncul saat tubuh mengalami respons berlebihan terhadap sesuatu. Bisa muncul karena makanan, obat, atau bahan kimia. Bunda perlu tahu, beberapa alergi yang biasanya menyerang anak dan orang dewasa. Berikut macam-macam dan ciri alergi yang harus Bunda tahu!

www.cekalergi.com

Alergi Debu

Debu merupakan hal yang paling sering dijumpai di mana pun. Di tempat tidur, meja, karpet, barang-barang dan benda-benda di sekitar kita. Bunda harus rajin membersihkan barang-barang tersebut dari debu agar anak terhindar dari kemungkinan alergi yang muncul.

Alergi Makanan

Jenis makanan seperti susu, gandum, kacang-kacangan, telur, ikan dan seafood bisa memicu alergi pada anak. Gejala yang mungkin muncul adalah muntah, gatal-gatal, sakit perut, eksim, sesak nafas, sakit perut, hingga berujung kematian.

Alergi Hewan Peliharaan

Hewan peliharaan berbulu selalu memiliki potensi untuk membuat anak terkena serangan alergi. Biasanya, gejala yang mungkin ditimbulkan oleh hewan peliharaan berupa asma atau gejala saluran pernapasan.

Alergi Musim

Alergi ini biasanya muncul ketika musim tertentu si kecil menunjukkan reaksi seperti gatal-gatal atau muntah daan mual.

Alergi Rhinitis

Gejala yang ditimbulkan oleh alergi ini, meliputi hidung meler dan gatal, mata berair, gatal, sesak nafas (seperti asma) dan bengkak.

Alergi obat

Beberapa jenis obat yang berfungsi untuk mengobati infeksi umumnya dapat menyebabkan reaksi alergi pada anak. Jenis obat yang dijual bebas juga dapat menimbulkan alergi. Bicaralah dengan dokter mengenai alergi obat anak sebelum dokter menuliskan resep.

0 comments:

Post a Comment