Gejala-Gejala Penyakit Alergi pada Anak

Penyakit Alergi Pada Anak | Alergi Pada Anak
www.cekalergi.com
Penyakit alergi pada anak memang bukan sesuatu yang baru bagi kalangan orang tua. Namun, tahukah Bunda apa saja gejala yang muncul saat si kecil terserang penyakit alergi? Jika Bunda tidak memperhatikan hal ini dengan baik maka si kecil bisa mengalami hal yang tak diinginkan. Yuk, mulai sekarang perhatikan apa saja gejala umum yang muncul saat si kecil terserang penyakit alergi pada anak.

Kulit Terasa Gatal dan Muncul Ruam

Reaksi alergi dengan munculnya rasa gatal dan ruam di kulit biasa muncul sebagai gejala dari alergi makanan atau lingkungan. Gejala ini sangat umum dan sering muncul dibandingkan dengan gejala-gejala alergi lainnya. Faktor yang biasa memunculkan gejala alergi ini adalah makanan, antara lain telur, seafood dan juga kacang-kacangan. Lalu alergi pada debu dan juga udara dingin juga bisa memunculkan rasa gatal dan ruam di kulit.

Mual, Muntah dan Masalah Pencernaan

Gejala alergi yang berikutnya adalah munculnya rasa mual hingga muntah. Selain itu, biasanya gejala ini juga diikuti dengan berbagai masalah pencernaan seperti diare dan mencret. Gejala alergi ini biasa disebabkan oleh makanan. Telur, susu, seafood, gandum dan kacang-kacangan adalah salah satu penyebab gejala alergi ini.

Sesak Nafas


Gejala alergi yang paling sering muncul berikutnya adalah sesak nafas. Gejala alergi pada anak yang satu ini terbilang sangat berbahaya terlebih jika menyerang batita. Jika tak segera ditangani oleh rumah sakit maka nyawa bisa menjadi taruhannya. Maka dari itu, orang tua harus benar-benar memperhatikan hal ini.

0 comments:

Post a Comment