Berbagai Macam Penyakit Alergi pada Anak

Penyakit Alergi Pada Anak | Alergi Pada Anak
www.cekalergi.com
Penyakit alergi pada anak ialah salah satu reaksi yang diakibatkan oleh alergi yang diidap oleh seorang anak. Alergi ini bisa menyerang siapa saja, oleh karena itu Bunda harus waspada terhadap kesehatan putra putri Bunda, ya. Berikut ini adalah berbagai macam masalah kulit yang terkait dengan alergi pada anak.

Dermatitis

Dermatitis ialah istilah yang digunakan untuk menjelaskan mengenai peradangan di kulit. Dermatitis biasanya ditunjukkan dengan munculnya ruam merah pada kulit atau kulit yang terasa merah dan gatal. Jika masalah ini muncul maka orang tua harus segera mengatasi masalah ini dengan membawa si kecil ke dokter spesialis kulit atau spesialis alergi.

Eksim

Penyakit eksim biasa disebabkan oleh alergi. Eksim juga dikenal sebagai dermatitis alergi atau juga disebut sebagai dermatitis kontak. Penyakit ini biasanya muncul setelah tubuh atau kulit terpapar dengan alergen atau zat yang menimbulkan alergi bagi si penderita.

Athlete's Foot

Meski terdengar cukup asing namun alergi yang satu ini cukup berbahaya, lho. Athlete's Foot juga dikenal dengan nama tinea padis. Penyakit alergi ini disebabkan oleh infeksi jamur yang menyerang area kulit kaki. Gejala yang muncul akibat dari alergi ini antara lain kulit kaki terasa gatal, muncul bercak merah, terasa sakit dan juga bersisik.


Karena penyakit yang disebabkan alergi sangat banyak, maka Bunda memiliki tugas untuk menjaga kesehatan buah hati Bunda. Hindarkan si kecil dari berbagai faktor yang bisa menjadi alergen bagi si kecil.

0 comments:

Post a Comment